Barru, Globalindo.News-Tugas utama pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. ” Karena itu, masyarakat wajib diberi kemudahan dalam setiap urusan.” Ungkap Bupati Barru H.Suardi Saleh ketika memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Jawahir Kelurahan Mangempang Minggu ( 24/11/2019).

Sebagai contoh lanjut bupati, selama ini pemerintah Barru hanya menyediakan anggaran sekitar 14 milyar untuk BPJS bagi masyarakat miskin. Setelah ada rencana kenaikan iuran BPJS maka pemerintah harus menanggung kenaikan menjadi 26 milyar. ” Nah karena masalah kesehatan adalah kebutuhan mendasar maka tentu harus diperioritaskan.” Tegas bupati

Kapolres Barru AKBP.Welly Abdillah yang baru bertugas di Barru pada momen tersebut menyampaikan pentingnya kedamaian dan keamanan. ” Kalau kita ingin ibadah berjalan lancar salah satu kuncinya adalah adanya jaminan keamanan dan kedamaian.” Kata Kapolres seraya mengharapkan kiranya ia diterima dengan baik oleh masyarakat Barru.

Baca juga  Guru mengaji kembali menerima insentif dari pemkab Barru

Hadir sebagai pembawa hikma Maulid Anre Gurutta Prof.DR.H.Farid Wajedi yang kembali mengingatkan para jemaah agar tetap menjadikan shalat sebagai tiang agama dan menjadikan Maulid sebagai media untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT.