Dalam hitungan menit tiga rumah Warga Barru Ludes terbakar

Barru,Globalindonews.com-Kebakaran hebat kembali terjadi di kabupaten Barru tepatnya di Dusun Maralleng Desa Pao Pao Kecamatan Tanete Rilau sekitar Pukul 11.30 14/9/2019,sebanyak 3 rumah panggung warga ludes dilalap si jago merah dalam hitungan menit.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, kuat dugaan api bermula di rumah Syamsiah (40), yang baru beberapa hari di tinggalkan suaminya merantau ke Papua, sementara Syamsia tidak berada dirumahnya.

Setelah rumah Syamsiah, dengan kencangnya anging mempercepat api merambat ke rumah Petta Hanise (80), dan rumah milik Abdullah (50) sebelum mobil pemadam kebakaran sampai ditempat kejadian.

Peristiwa ini membuat pemilik rumah sedih melihat kondisi rumahnya hanya tinggal puing tanpa mampu menyelamatkan barang-barang yang dimilikinya juga termasuk uang ikut terbakar.

“Angin yang kencang dan udara panas menyebabkan api cepat membesar sehingga pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api,” kata salah satu warga di sekitar lokasi kejadian.

Akibat peristiwa ini, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu Kepala Desa Pao-Pao Syamsul Bahri saat di lokasi kejadian mengatakan bahwa kejadian kebakaran di Dusun Maralleng akhir-akhir adalah yang kedua kalinya dan dihitung sudah ada lima rumah warga hangus terbakar.

“Kita sementara amankan dulu warga dan melakukan pendataan,” jelasnya.

Sementara itu penyebab kejadian belum bisa dipastikan, pihak Kepolisian tampak memasang “police line” di lokasi kejadian.

Baca juga  Nurdin Abdullah:BPS adalah jantung dari seluruh kebijakan Negara