Idhan Halid resmi nakhodai Pemuda Pancasila Kabupaten Barru

Barru,Globalindonews.com-Idhan Halid akhirnya terpilih menjadi ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Barru periode 2019-2023, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III di Hotel Youtefa Barru,Minggu (13/10/2019).

Pada Muscab tersebut, selain agenda evaluasi, juga dilaksanakan pemilihan ketua Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Kabupaten Barru

Idhan Halid berhasil menahkodai PP Kabupaten Barru setelah terpilih secara Aklamasi.

Ketika diwawancara Globalindo News, Idhan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan semua anggota PAC Pemuda Pancasila Barru.

Dia mengaku akan memegang teguh amanah tersebut dengan baik. Kata dia, Pemuda Pancasila merupakan organisasi masyarakat yang besar. Perlu kepemimpinan yang tegas dan lugas serta lebih komunikatif dengan sesama anggota.

“Seorang pemimpin, tidak hanya sekedar memberi perintah. Lebih dari itu, ia harus memiliki kerendahan hati, terbuka untuk berdiskusi, menerima kritik dan saran dari anggota untuk kepentingan bersama di organisasi,” ujar Idhan Halid

Lebih lanjut Idhan mengatakan, Pemuda Pancasila mempunyai potensi yang cukup besar untuk bisa berkembang lebih maju.

Potensi atau modal dasar tersebut yaitu sumber daya manusia. Sebagai pemimpin, lanjutnya, dirinya harus mampu mengelola organisasi dengan baik supaya tumbuh kembang dan maju.

“Banyak juga PR (pekerjaan rumah) yang harus diperbaiki. Ke depan, organisasi ini akan lebih baik dan lebih tertib,” jelasnya.

Selain itu, Pemuda Pancasila akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Barru, dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah lima tahun ke depan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barru dan Pemuda Pancasila tentu harus sinergi karena punya tujuan yang sama dalam membangun daerah.

“Kami punya mimpi bagaimana ke depan Barru ini bisa lebih maju,” ucap mantan Anggota DPRD Barru tersebut.

Baca juga  Pengurus Gappembar Komisariat II Barru Tuntut Janji Beasiswa