Nurdin Abdullah:BPS adalah jantung dari seluruh kebijakan Negara

Makassar,Globalindonews.com-Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membuka Senam Bersama dalam Rangka Hari Statistik Nasional 2019 di Anjungan Pantai Losari, Minggu (22/9). Kegiatan ini diadakan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan.

Nurdin hadir bersama istri, Ketua TP PKK Sulsel Lies F. Nurdin, mereka menyapa 1.500an peserta dari BPS 24 kabupaten/kota. Nurdin mengaku hadir dengan semangat karena peserta yang hadir juga terlihat bersemangat.

“Kita hadir dengan semangat luar biasa. Mengadapi Hari Statistik 2019 yang dirangkaikan Hari Sensus Nasional 2019. Kita berkumpul menyatukan visi dan hati kita,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan, BPS akan menentukan kebijakan ke depan. BPS dalam menyajikan data, jika datanya salah, maka akan berpengaruh besar pada kebijakan yang diambil.

Baca juga  Bupati Barru Sidak Dukcapil,Ini harapannya

“Salah data salah kebijakan. Oleh karena itu saya berharap mari kita bangun kolaborasi, kita jangan jalan sendiri-sendiri, setiap pemerintah daerah harus ambil bagian,” tegas Nurdin Abdullah.

Nurdin juga berharap BPS akan memberikan data yang semakin baik dan berkualitas sehingga pengambilan keputusan tepat sarasan.

Ia menyampaikan bahwa BPS adalah jantung dari seluruh kebijakan-kebijakan negara.

Kegiatan ini juga merupakan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang akan dilaksanakan Maret tahun mendatang